Tips dalam Merawat dan Mengoperasikan Bread Slicer.

Dalam postingan saya kali ini, saya akan Mengulas Cara Merawat dan Mengoperasikan Bread Slicer ( Mesin Potong Roti Tawar ). Dalam hal Operasional Bread Slicer kita tinggal mempersiapkan produk roti tawar yang akan kita potong. Setelah roti tawar telah siap kita potong baru kita tekan sakelar ON/OFF nya untuk menghidupkan motor listrik yang menggerakkan pisau potong roti tawar. Setelah roti tawar berhasil kita potong, bisa kita matikan sakelar ON/OFF nya untuk menghemat tenaga listrik, dengan kondisi tidak ada roti tawar lagi yang akan kita potong. Dalam proses pemotongan roti tawar, sebaiknya kita diamkan dulu roti tawar yang telah keluar dari oven minimal 6 jam, baru kita potong. Proses pendiaman ini dengan maksud mendinginkan roti tawar, supaya pisau roti tawar tidak cepat tumpul.
Dalam Merawat Bread Slicer sebaiknya dilakukan secara berkala.
1) Bersihkan bekas remah2 roti tawar yang berada di bawah dan di dalam Bread Slicer seminggu sekali. Sebelum melakukan pembersihan sebaiknya kita cabut dahulu steker listrik dari stop kontaknya.
2) Lumasi pisau roti tawar dengan minyak goreng seminggu sekali. Pelumasan ini dilakukan untuk menjaga pisau roti tawar supaya tetap tajam. Tapi hati2 dalam melakukan proses pelumasan, sebab pisau roti tawar sangat tajam.
3) Semprot dengan WD40 atau cairan pelumas lainnya untuk melumasi bearing dan tuas penggerak di dalam Bread Slicer.
Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda, kritik dan saran sangat saya harapkan sekali untuk mencerahkan wawasan masyarakat kita.fkr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: